Pangdam III Siliwangi Apresiasi Pemberdayaan TNI dalam Ketahanan Pangan di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo mengunjungi Pendopo Bupati Majalengka sekitar pukul 13.00 WIB, kamis (22/10) untuk menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

“Saya mengapreasiasikan program pemerintah kabupaten Majalengka terkait peningkatan pertanian serta peran serta TNI diberdayakan dengan pihak petani melalui program TMMD ini,” kata Mayjen Hadi Prasojo kepada wartawan di Pendopo Bupati Majalengka, Kamis (22/10).

Dia juga mengatakan saat ini TNI mendukung pemerintah terkait swasembada pangan dengan menerjunkan Babinsa ke setiap desa dengan menjadi penyuluh pertanian. “Sehingga diharapkan akan terjadi swasembada pangan dan tidak perlu adanya impor beras dan bahan pokok lainnya,” ungkapnya.

Bupati Majalengka H. Sutrisno yang menyambut langsung Pangdam III Siliwangi dan memberikan ekpose dalam paparanya mengatakan bahwa untuk terwujudnya desa mandiri peran TNI dalam pelaksanaan pertanian harus terus ditingkatkan untuk terus bersinergi dengan petani.

Bupati Sutrisno mengatakan Pemda Majalengka akan memberikan bantuan sepeda motor bagi anggota TNI atau Babinsa yang diberdayakan untuk membantu petani di Majalengka sebagai penyuluh pertanian.

“Sehingga mobilitas para Babinsa akan efektif dan efisien,” ungkapnya. (Abduh)

1614 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*