Pasar Murah Ramadan Diserbu Ratusan Pembeli

Majalengkatrust.com – Bazaar Ramadhan yang digelar ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, Kabupaten Majalengka dan PKK, Selasa (13/06) di lapangan eks Mapolres Majalengka diserbu ratusan pengunjung yang menginginkan sembako murah untuk lebaran.

Bazaar yang dibuka oleh Bupati Majalengka, H. Sutrisno tersebut tidak hanya menjual sembako murah namun dijual juga aneka kue, pakaian serta penganan untuk berbuka puasa seperti kolak, dodol dan makanan khas Majalengka seperti rangginang, rempeyek serta emping serta menyajikan makanan khas dari 26 kecamatan.

Ketua Penyelenggara Bazaar, Ny. Hj. Riri Tatang Rahmat mengatakan bahwa pelaksanaan bazaar murah ramadhan berlangsung selama dua hari dari tanggal 13 Juni 2017 sampai selesai dengan diikuti stand dari 35 OPD dan 26 kecamatan serta 3 stand dari perusahaan dan masyarakat dengan total 63 stand.

“Pelaksanaan bazaar ramadhan ini dibiayai oleh APBD Kabupaten Majalengka sehingga bisa mensubsidi harga sembako yang dijual menjadi lebih murah kepada masyarakat, selain itu produk tekstil maupun makanan lainnya kami datangkan langsung dari grosir atau bekerjasam langsung dengan produsennya sehingga lebih murah,” jelasnya.

Selain itu menurut dia, dalam bazaar ini juga diberikan ratusan paket sembako gratis untuk masyarakat yang tidak mampu.

Bupati Majalengka H. Sutrisno dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya menyambut baik pelaksanaan bazaar ramadhan yang diselengggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan serta diharapkan dengan adanya bazaar murah ini bisa membantu masyarakat dengan melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

Salah seorang pembeli, Ny. Lia (35) mengaku senang sekali dengan adanya bazaar ramadhan ini selain bisa mendapatkan sembako murah, dirinya bisa membeli aneka makanan khas dari 26 kecamatan yang ada di Majalengka.

“Saya tadi membeli pedesan entog dari stand kecamatan Kertajati, membeli emping dari stand kecamatan Sindang serta rangginang
Salah seorang pembeli, Ny. Lia (35) mengaku senang sekali dengan adanya bazaar ramadhan ini selain bisa mendapatkan sembako murah, dirinya bisa membeli aneka makanan khas dari 26 kecamatan yang ada di Majalengka.

“Saya tadi membeli pedesan entog dari stand kecamatan Kertajati, membeli emping dari stand kecamatan Sindang serta rangginang dari stand kecamatan Talaga, jadi tidak perlu jauh-jauh, namun sayang masih ngantri dan berebut,” ungkapnya. (Abduh)

1425 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*