Pastikan Misa Natal Kondusif, Polres Majalengka Lakukan Sterilisasi Gereja

MAJALENGKA (CT) – Dalam rangka pengamanan perayaan hari Natal di Gereja GPI, Jalan Ahmad Yani, Kota Majalengka, dilakukan sterilisasi oleh anggota Satuan Sabhara Polres Majalengka untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bom dan lain sebagainya, Jumat (25/12).

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik, melalui Subbag Humas Bripka Riyana, sterilisasi juga dilakukan di 11 Gereja lainnya yang ada di wilayah Majalengka kota, Jatiwangi dan Kadipaten.

“Sterilisasi ini dilakukan sebelum misa Natal dilakukan,” jelasnya kepada CT, Jumat (25/12).

Kapolres menghimbau kepada anggota Polri dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru 2016, agar menjalin kerjasama yang harmonis dengan instansi terkait dan segenap potensi masyarakat untuk bersatu padu dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Serta melakukan pengawasan, kepada seluruh anggota, berikan petunjuk yang jelas dalam menangani berbagai permasalahan serta berikan koreksi yang konstruktif, agar dapat mencegah terjadinya tindakan yang kontra produktif ataupun pelanggaran,” paparnya.

Pantauan CT, misa Natal di GPI Majalengka dengan Pendeta Feri Wiguna dengan jumlah jemaat sebanyak 300 orang, dengan tema “Betapa suci salehnya kamu harus hidup” berlangsung lancar dan kondusif.

Kapolsek Majalengka kota AKP H. Yahya mengungkapkan, dalam pengamanan Natal di GPI Majalengka diterjunkan kekuatan personel gabungan sebanyak 32 anggota dibantu Dishub dan Koramil.

“Hingga selesainya acara, Misa Natal berjalan aman dan kondusif,” tegasnya. (Abduh)

5310 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*