Pemdes Nunuk Perjuangkan Nasib 200 KK Namun Belum Ada Respon

Majalengkatrust.com – Pemerintah Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka mengaku sudah berupaya memperjuangkan nasib 122 siswa SMP Nunuk dan 200 KK di Blok Cirelek yang terancam  banjir aliran sungai Cisuluheun.

“Proposal sudah diajukan ke Dinas PSDAPE dan diarahkan ke BBWS, bahkan sudah disurvei,” kata Sekdes Desa Nunuk Baru, Yanto Nuba, Selasa (25/10).

Selain itu, lanjut Yanto upaya manual sudah dilakukan dengan tenaga masyarakat mengalihkan jalur air sungai dengan memasang bronjong dari BPBD.

“Semoga bantuan cepat datang, karena setiap hujan sungai selalu banjir dan berbahaya bagi warga,” harapnya.

Seperti berita sebelumnya, Tragis nasib dunia pendidikan di Kabupaten Majalengka. Pasalnya sebanyak 122 siswa SMP Nunuk di Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, menjalani kegiatan belajar mengajar dengan resiko tinggi kehilangan nyawa karena mendadak banjir sungai Cisuluheun di samping sekolah mereka.

Ancaman banjir sungai Cisuluheun tidak hanya mengancam asset sekolah dan nyawa siswa serta guru. Lebih mengerikan lagi, bencana banjir mengancam jiwa 200 KK yang ada di blok Cirelek Desa Nunuk Baru. (Abduh)

1407 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*