Pemkab dan Muspida Majalengka Galakan Program GNIB dan Berkaliber

MAJALENGKA (CT) – Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan unsur Muspida mencanangkan program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) dan program Majalengka berbudaya kali bersih dan lingkungan bersih (BERKALIBER), Jumat (31/07) di alun-alun Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan Majalengka.

Kegiatan diawali dengan Apel dipimpin Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi kemudian dilanjutkan pembersihan sampah di Sungai Ciranca dengan melibatkan anggota dari Yonif 321, Kodim 0617, Polres Majalengka, Satpol PP, BPLH, BPBD dan masyarakat setempat.

“Selain membersihkan bantaran Sungai, giat juga dilanjutkan dengan membersihkan sampah di lingkungan warga,” kata Wabup H. Karna Sobahi.

Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik mengatakan pembersihan sungai tersebut dilakukan terkait banyaknya sampah yang menumpuk dialiran sungai tersebut, baik sampah rumah tangga ataupun sampah dari alam yang terbawa arus air.

Ketika kemarau bau sampah menyengat dan lalat beterbangan hal itu menganggu kesehatan warga, sebaliknya disaat musim penghujan sampah menyumbat aliran air, akibatnya banjir
terjadi, pendangkalan sungaipun terus terjadi akibat sampah terus menumpuk.

“Paling tidak dengan pembersihan sungai sekarang, nanti disaat musim penghujan sungai tidak tersumbat lagi,” ungkapnya. (Abduh)

1860 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*