Pemkab Majalengka Bentuk Satgas PKDRT hingga Tingkat Desa

Majalengkatrust.com – Komitmen Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk mencegah dan menekan tindak kekerasan dalam rumah tangga, salah satunya dengan menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi, M.MPd saat melakukan kunjungan kerja, dalam rangka sosialisasi program pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan KB serta pengentasan kemiskinan di Desa Leuwilaja, Rabu (05/03).

Menurut Karna Sobahi, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi berbagai masalah sosial di lingkungan masyarakat. Pembentukan Satgas KDRT akan dilakukan mulai dari tingkat RT dan RW dengan jumlah 5 sampai 10 orang.

“Untuk mencegah serta menekan tindak KDRT Satgas akan menangani kasus yang menimpa anak serta perempuan yang mengalami tindakan KDRT tersebut,” katanya seraya meninjau berbagai potensi hasil kreativitas warga di sana.

Secara umum Wabup Karna didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka, Dedeh Karna Sobahi melakukan monitoring dan evaluasi 10 program pokok PKK serta pelantikan Pos KB sebagai penggerak Unit Pemberdayaan Perempuan Keluarga Mandiri (UP2KM) dan Satgas KDRT.

Hadir pada acara tersebut selain Wakil Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi, M.MPd juga tampak hadir Kapolsek Sindangwangi, Kompol Sutarjo, Camat Sindangwangi, Ono Haryono MP, Kadisdukcapil Majalengka, Danramil Rajagaluh, Dadem Suparman, Batiramil, Pelda Dede, Bhabinkamtibmas, Brigadir Dicki Fahrizal, Kepala Desa Leuwilaja dan warga masyarakat setempat. (Abduh)

1254 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*