Pemkab Majalengka Beri Gerobak Gratis Bagi Pedagang Kecil

MAJALENGKA (CT) – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan Kabupaten Majalengka menyerahkan bantuan gerobak dagangan kepada sejumlah pedagang yang ada di Kabupaten Majalengka. Masing-masing dua dorongan untuk setiap kecamatan yang berjumlah 26 kecamatan.

Kepala Dinas KUKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Majalengka Agus Permana, mengatakan bentuk gerobak tersebut sengaja dibuat sebagai gerobak serba guna agar bisa dimanfaatkan untuk berjualan dengan jenis barang apapun.

“Baik berjualan makanan biasa, ataupun berjualan es serta makanan yang harus dipanaskan,” jelas Agus kepada CT, Kamis (17/09).

Untuk itu menurut Agus di dalam gerobak disiapkan tempat kompor, lengkap dengan lubang wadah panci atau langseng, atau bisa juga dipergunakan untuk tempat termos es atau sejenisnya. Sedangkan dibagian atas bisa dimanfaatkan untuk menyimpan bahan setengah jadi atau bahan pelengkap lainnya.

“Gerobak ini gerobak serba guna, untuk mensiasati pedagang manakala ingin mengganti barang dagangannya. Karena ada kalanya pembeli bosan dengan dagangan yang dijajakan pedagang sehingga penjual bisa mensiasati berganti jenis dagangan,” jelas Agus.

Sementara Bupati Majalengka H. Sutrisno saat menyerahkan dorongan kepada sejumlah pedagang di lapangan upacara mengatakan, agar gerobak tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan di sekolah atau dimanapun.

Sutrisno mengatakan gerobak tersebut adalah gerobak sehat karena pedagang bisa menyimpan dagangannya dalam kondisi tertutup sehingga terhindar dari debu. “Gerobak ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berjualan. Pemerintah ke depan bisa memfasilitasi pedagang lainnya dengan hal serupa manakala itu dianggap cukup bermanfaat,” jelanya. (Abduh)

1620 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*