Pemkab Majalengka Ditargetkan PAD di Tahun 2016 Sebesar Rp 385 Miliar

MAJALENGKA (CT) – Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Majalengka, Eddy Noor Sudjatmiko mengatakan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Majalengka tahun 2016 Rp 385 Miliar, ada kenaikan dari tahun 2015 sebesar Rp 262,27 miliar.

“Peningkatan ini bukan hanya pada target, tetapi juga pada capaian target. Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2014-2018,” jelas Eddy Noor kepada CT, Sabtu (12/12).

Eddy Noor mengatakan, agar target PAD tercapai secara maksimal, beberapa waktu sebelumnya telah diselenggarakan Rapat Koordinasi untuk sinkronisasi rencana target PAD dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil PAD.

Menurut Alumni UGM ini, ada 22 OPD pengelola PAD yaitu Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah, Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Bina Marga dan Cipta Karya.

Serta Dinas PSDA PE, Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata, Dishubkominfo, Dinas KUKM Perindag, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Kesehatan, RSUD Majalengka, RSUD Cideres, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Sarana dan Keuangan, Bagian Umum, Bagian Perekonomian, PDAM Kabupaten Majalengka, BPR Sukahaji, Apotek Silih Asih, dan PD Sindang Kasih Multi Usaha.

“Dengan digelarnya rapat koordinasi tersebut maka target PAD, termasuk perhitungan detilnya sudah ada kesamaan antara DPKAD selaku Koordinator pendapatan daerah dengan OPD pengelola PAD,” jelasnya.

Maka, kata dia perhitungan target, rencana pencapaian target dan evaluasi target sudah dapat dievaluasi secara bersama-sama, dejak awal dan kami optimis target tersebut akan tercapai. (Abduh)

2073 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*