Pemkab Majalengka Janji Bangun Rumah Kreatif untuk HIMMAKA

Majalengkatrust.com – Pemerintah Kabupaten Majalengka, akan membangun rumah kreatif untuk Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Indonesia.

Hal tersebut, disampaikan Asisten Daerah 1 bidang pemerintahan Setda Kabupaten Majalengka, Aeron  Randi usai memberi sambutan mewakili Bupati Majalengka dalam pelantikan dan rapat kerja HIMMAKA Indonesia di Gedung KNPI Majalengka, Minggu (23/04).

Turut hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Tarsono Mardiana, Ketua PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam, Kepala Bagian Pemerintahan Setda, Rahmat Gunandar, Kepala Bidang Pemuda di Dinas Pemuda Olah Raga Kabupaten Majalengka, Wawan Suhendi.

Juga, Anggota DPRD Jawa Barat Komisi V, Yomanius Untung, Kepala Departemen Perencanaan Produk dan Kemitraan PT BIJB, Emmy Ulfah utami dan Bagian Manajemen Proyek PT BIJB, Hilman Arrasyid serta perwakilan HMI, PUI, PMII, GMNI dan KNPI Majalengka.

Dijelaskan dia, rumah kreatif untuk memfasilitasi sekretariat Himmaka Indonesia akan dibangun memanfaatkan gedung milik Pemda yang sudah tidak digunakan.

“Kita akan buat rumah kreatif di gedung milik pemda, misalnya di Fujasera, dekat bekas kantor Satpol PP, disana nanti bisa diperbaiki dan fasilitas ditambah, sebagian gedung bisa buat sekretariat Himmaka,” katanya.

Selain itu, Aeron berharap Himmaka Indonesia menjadi organisasi yang solid. Organisasi yang mampu memberikan motivasi untuk mahasiswa Majalengka yang kuliah diluar Majalengka agar bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik.

“Pada akhirnya keunggulan-keunggulan koperatif mahasiswa lah yang menentukan masa depan mereka. Maka Himmaka harus mampu mewadahi  ide-ide kratif mahasiswa, setelah kuliah selesai baru memberikan sumbangsih didunia nyata, baik mengabdi di dunia pemerintahan maupun di swasta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himmaka Indonesia, Arif Hidayat menuturkan, Himmaka Indonesia yang sudah menaungi 11 wilayah di Indonesia diantaranya Himmaka Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Purwokerto, Jakarta, Bogor, Tasikmalaya, Semarang, Kuningan.

“Sekarang Himmaka Indonesia memasuki kepengurusan kedua, setelah tiga tahun lalu dirintis. Alhamdulillah untuk sekretariat belum ada, dan ini juga menjadi keluhan himmaka di wilayah. Sebab mahasiswa didaerah lain di fasilitasi oleh pemda nya, sebagai bentuk dukungan kepada peningkatan sumber daya putra daerahnya,” ungkapnya.

Arif menegaskan, Himmaka kedepan akan berikhitiar mengabdikan diri untuk masyarakat Majalengka, dan bersedia bersinergi dengan pemerintah daerah apabila kebijakan yang diambil berpihak kepada masyarakat menengah ke bawah.

“Saat ini kami melakukan penguatan internal, lalu menyusun program kerja. Setelahnya Himmaka Indonesia akan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan Majalengka, baik secara ide maupun gagasan,” tukas dia. (Abduh)

1857 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*