Pemkab Majalengka Siap Bangun 2.229 Rumah Tidak Layak Huni

MAJALENGKA (CT) – Kepala Bagian Pengendalian Program Setda Majalengka Rd. Umar Maruf mengatakan Pemkab Majalengka di tahun anggaran 2015 akan membangun sebanyak 2.229 rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Anggaran rutilahunya berasal dari. CSR perusahaan, APBD, APBN melalui Kemensos dan Baznas,” kata Umar Maruf di sela-sela acara pemberian bantuan rutilahu dan modal ekonomi kepada 46 warga dari 42 desa di 26 Kecamatan di Gedung SKB, Senin (21/09).

Kabag Dalprog mengatakan bantuan stimulan Rutilahu merupakan program rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Majalengka tahun 2014-2019. “Setiap penerima mendapat Rp. 10 juta, dengan rincian Rp. 7,5 juta untuk pembangunan fisik dan pembangunan modal usaha produktif sebesar Rp. 2,5 juta,” jelasnya.

Bupati Majalengka H Sutrisno mengatakan perusahaan-perusahaan itu harus menyisihkan keuntungannya untuk kegiatan sosial dalam bentuk CSR. “Semoga CSR kali ini merupakan kesadaran atau paksaan, jangan hanya satu unit saja sebagai syarat, Seperti PT Wika dan PT TLI mengelola limbah batubara, jalan saya rusak dengan beban berat dari truk-truk besar perusahaan tersebut. Karena para pengusaha yang beraktivitas di Majalengka ini, mau tidak mau merupakan bagian Majalengka dan harus peduli kepada rakyat Majalengka.” jelas Bupati Sutrisno. (Abduh)

1656 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*