Pemudik Harus Waspadai Hari Pasaran di Pasar Ciborelang Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Pasar tumpah Ciborelang setiap hari Rabu memang selalu macet. Ditambah, saat ini warga tengah berburu baju dan celana untuk dipakai nanti pada waktu lebaran. Sehingga kemacetan menjadi tak bisa dihindari.

Beberapa mobil mencoba beralih ke jalur Loji, melewati arah Gandawesi Kecamatan Ligung, dan muncul di Lanud S Sukani Jatiwangi, sehingga kamecatan semakin terlihat tersendat. Sebagian besar justru malah tetap diam menunggu giliran jalan.

Salah seorang warga Roni mengatakan kemacetan setiap hari Rabu bila menjelang lebaran atau di bulan Ramadhan ini memang selalu bertambah, apalagi nanti bila sudah muncul para pemudik.

“Apalagi jika nanti pemudik sudah mulai berangkat, maka kemacetan diprediksi akan semakin memanjang. Meski ada jalan tol, tockh kendaraan motor tetap jalur lama, karena motor tidak lewat tol,” ungkapnya, Rabu (01/07)

Sementara itu, tokoh pemuda setempat, Dimas mengatakan kemacetan akan bertambah parah bila sudah memasuki musim pemudik, mengingat jika ada pasar tumpah biasanya akan dialihkan ke jalur Lanud-Leuweunghapit-Lojikobong Sumberjaya.

“Hanya saja jalur Leuweunghpait Ligung kini sedang ada betonisasi, dan pengerjaannya baru saja dikerjakan, sehingga jika waktunya musim pemudik, kemacetan pun akan semakin parah,” ungkapnya. (Abduh)

1221 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*