Pemudik Keluhkan Rusaknya Jalan Alternatif di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Para pemudik dalam H+6 arus balik Lebaran Idul Fitri 1434 H mengeluhkan rusaknya beberapa titik jalan raya Provinsi di wilayah Majalengka seperti di jalur Kuningan-Cikijing-Talaga-Bantarujeg-Lemahsugih-Wado dan jalur Maja-Paniis-Sukahaji Rajagaluh-Sumberjaya-Gerbang Tol Cipali.

“Saya kalau mudik selalu melewati jalan provinsi Cikijing-Talaga-Bantarujeg-Wado-Sumedang namun di beberapa titik di daerah, Talaga dan Bantarujeg, masih ada jalan ruksak bahkan ada yang berlubang sampai 30 cm,” kata Entis (43) warga Ancaran Kabupaten Kuningan ketika sedang beristirahat untuk kembali ke Bandung dalam H+7 arus balik, Kamis (23/07) di pertigaan Bantarujeg.

Entis yang mengaku sebagai penjual nasi goreng di depan salah satu Universitas swasta di daerah Tamansari Bandung ini mengatakan bahwa titik-titik jalan provinsi yang ruksak diantaranya di daerah setelah habis Ibukota kecamatan Talaga dan mendekati kota Kecamatan Bantarujeg.

“Beberapa titik memang saat saya mudik bulan puasa kemarin memang ada yang diaspal dan ditambal, namun saya heran mengapa pengaspalan atau penambalan yang dilakukan pemerintah hanya sepotong-sepotong tidak sekalian semuanya, biar pengguna jalan nyaman,” kata Entis yang mengendarai sepeda motor matic jenis Honda Vario ini.

Hal senada dikatakan Didin warga Kecamatan Maja, ia mengatakan jalan berstatus jalan Kabupaten yaitu alternatif Maja- Sukahaji-Rajagaluh-Sumberjaya-Gerban Tol Cipali, dari Maja sampai Cicalung dihotmix mulus, namun dari Cicalung-Ciomas-Padahanten-Sukahaji rusak sangat parah seperti sungai kering.

“Padahal saya selalu mudik dan balik ke Jakarta menggunakan jalur ini, kalau sebelum ada Tol Cipali saya menggunakan jalur Pantura, sekarang saya menggunakan gerbang Tol Sumberjaya untuk ke Jakarta,” ujar Didin yang mengaku bekerja di perusahaan furniture ini.

Lebih lanjut Didin mengharapkan agar dalam mudik Lebaran tahun depan masalah jalan yang rusak ini tidak terjadi sehingga pemudik lebih merasa aman dan nyaman dalam perjalanan. “Semoga pemerintah bisa lebih baik lagi dalam menyiapkan insfrastruktur dalam mudik Lebaran tahun depan karena ini sudah menjadi agenda rutin masyarakat,” jelasnya. (Abduh)

2997 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*