Penemuan Benda Mirip Mortir Hebohkan Warga Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Penemuan besi tua yang diduga mortir di belakang rumah Kasan (45), yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh harian lepas, warga Blok 5 RT 001 RW 005 Desa Paningkiran, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka menghebohkan dan menjadi tontotan ratusan warga di lokasi tersebut.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.ik., melalui Kapolsek Sumberjaya AKP H. Dedi Budiana, penemuan mortir berawal dari penggalian tanah untuk pembangunan septic tank oleh Yono (52) blok 1 RT 02 RW 01 Desa Paningkiran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka bersama dengan Enung (32) warga blok 3 RT 02 RW 03 Desa Paningkiran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

“Kemudian di kedalaman lebih kurang satu meter terlihat ada bongkahan besi tua yang sudah penuh karat, dengan ukuran panjang sekitar 80 sentimeter dan diameter sekitar empat inchi,” ungkap AKP Budiana.

Kemudian, lanjut dia, setelah bongkahan besi tua tersebut diangkat dari dalam galian, kemudian dibersihkan dengan cara disemprot dengan air, dan diketahui hanya berupa potongan besi diduga bekas alat tempa pabrik alumunium. Sebelumnya dilakukan koordinasi dengan Satuan Brimob untuk meyakinkan barang tersebut mortir atau bukan.

“Dan setelah diyakini kalau barang tersebut bukan mortir, maka untuk menenangkan dan mengurangi keresahan pada warga sekitar, barang tersebut kami bawa ke Mapolsek untuk penangananan lebih lanjut,” pungkasnya. (Abduh)

1410 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*