Penemuan Mayat di Gua Keramat Kaki Gunung Ciremai Hebohkan Warga Argapura

MAJALENGKA (CT) – Warga Majalengka digegerkan dengan kejadian penemuan mayat Imron Bin Ohim, (47) seorang petani, warga Dusun Jingkang RT 01 RW 02 Desa Sukadana Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

Dalam evakuasi mayat tersebut menjadi tontotan ratusan warga yang penasaran dan memperbincangkan penemuan mayat di Gua yang memiliki makam keramat tersebut. Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik melalui Kapolsek Argapura AKP Riyandi Paweka didampingi Subbag Humas Bripka Riyana, kronologis kejadian pada hari Rabu (14/10), sekitar jam 14.00 wib.

Seorang warga Ade Narantika warga Blok Karanganyar Desa Panjalin Kecamatan Sumberjaya beserta 8 orang lainnya mau melaksanakan ziarah ke Gua Intan yang terdapat Makam Keramat Mbah Wijaya Kusuma di Desa Gunungwangi Kecamatan Argapura di kaki Gunung Ciremai.

“Delapan warga yang mau ziarah tersebut mencium bau busuk dan menemukan sosok mayat laki-laki yang tidak dikenal dan melaporkan penemuan mayat tersebut ke aparat Desa Gunungwangi dan diteruskan laporan tersebut ke Polsek Argapura,” ungkap Kapolsek kepada CT di sela-sela evakuasi, Kamis (15/10).

Kapolsek mengungkapkan bersama tim identifikasi Polres Majalengka kemudian mayat tersebut baru bisa evakuasi dilakukan pada Hari Kamis 15 Oktober 2015 jam 07.30 WIB berhubung kondisi medan yang curam dan terjal.

“Diperkirakan kondisi mayat sudah lebih dari lima hari, karena kondisi mayat sudah mulai membusuk dan mengeluarkan bau yang menyengat,” jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan diduga korban meninggal akibat terpeleset jatuh dari ketinggian bukit Intan, dan korban juga diduga mau ziarah ke Gua Intan yang ada makam Mbah Wijaya Kusuma di Bukit Intan Desa Gunungwangi Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

“Mayat tersebut kemudian di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi,” pungkas Kapolsek. (Abduh)

7080 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*