Penertiban Baligo Politik oleh Satpol PP Majalengka Tuai Polemik

Majalengkatrust.com – Penertiban dan pencabutan spanduk dan baligo politik bakal calon Bupati Majalengka, yang digadang-gadang akan bertarung di Pilbup Majalengka 2018 mendatang oleh Satpol PP Kabupaten Majalengka menuai polemik.

“Harusnya Pemkab kalau mau bongkar koordinasi dulu, dan ada pemberitahuannya,” kata Mochamad Ramdani salah satu bakal calon Bupati Majalengka, Selasa (27/09).

“Mana surat tugasnya? Saya mau klarifiksi ke Satpol PP dan minta dikembalikan baligo dan spanduk milik saya,” ungkap Ramdani yang akan maju dalam Pilkada dari jalur independen, berpasangan dengan Eman Kurdiman ini.

Bakal calon Bupati Majalengka lainnya Drs. H. Ade Rachmat Ali, M.Si memprotes tindakan Satpol PP Kabupaten Majalengka, yang dianggap sewenang-wenang mencopot baligo dan spanduk miliknya.

“Masak baligo saya di halaman rumah orang juga diturunkan, Saya merasa dirugikan. Jangan menggunakan bahasa kekuasaan,” ujar mantan Sekda Kabupaten Majalengka ini.

Sementara itu Kasatpol PP Majalengka Iskandar Hadi Prayitno mengatakan, semua baligo dan spanduk yang mengganggu estetikan dan K3 akan ditertibkan.

“Semuanya kita tertibkan, ini didasari secara politis pemilu masih jauh, kemudian secara tahapannya belum dimulai, kita koordinasi KPU juga belum memastikan boleh atau tidaknya,” ungkap Iskandar. (Abduh)

2484 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*