Pengobatan Balita Penderita Kanker Asal Majalengka Terkendala Biaya

MAJALENGKA (CT) – Sungguh malang nasib Khaira Askana Sakh (2) warga Blok Putat Barat RT 06 RW 01 Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka. Bayi ini didiagnosis mengidap penyakit Retinoboastoma (Kanker ganas yang menyerang lapisan retina pada mata).

Saat ditemui di rumahnya, Ibu kandungnnya, Dewi, mengatakan dengan biaya yang tidak sedikit, Khaira harus bolak-balik Majalengka-Bandung untuk berobat.

Kedua orang tua Khaira, Atem dan Dewi, yang kesehariannya sebagai pembuat kue sangat kesulitan untuk membiayai pengobatan puterinya ini, karena membutuhkan biaya yang sangat mahal bagi ukuran mereka.

“Khaira sejak usia empat bulan divonis dokter menderita kanker retina,” ungkap Ibu Dewi kepada CT, Selasa (01/03).

Dewi mengatakan dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengobati Khaira, namun putri kesayangannya itu belum kunjung sembuh.

“Selain itu kami terkendala biaya untuk pengobatan,” ungkap Dewi.

Menurut Dewi sejak usia empat bulan putrinya menderita penyakit tersebut, selalu rewel dan menangis akibat kedua kelopak matanya mengalami pembengkakan.

“Kata dokter kalau tidak segera dioperasi akan menyebabkan kebutaan, namun kami tidak mempunyai biaya untuk operasi,” ungkapnya.

Kepala Desa Liangjulang Yoyo mengatakan, pihak Pemerintah Desa sudah melakukan segala upaya untuk menolong Khaira, termasuk patungan memberikan bantuan biaya untuk operasi.

“Kami mengimbau semoga ada dermawan yang peduli kepada Khaira agar bisa segera dioperasi,” ungkapnya. (Abduh)

867 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*