Pengusaha dan DPRD Desak Perizinan di Majalengka Harus Cepat

MAJALENGKA (CT) – Para pengusaha yang mempunyai bisnis di Majalengka, mengharapkan proses perizinan di Majalengka bisa cepat dan sesuai prosedur yang berlaku di birokrasi.

“Di sektor perizinan saya belum melihat adanya peningkatan, tapi kalau melihat dari SOP (standar operational procedure) yang diterapkan yakin akan mengalami kemajuan. Apalagi dengan adanya inovasi, kalau diterapkan dengan sungguh-sungguh, bisa berhasil,” kata Supriyadi pengusaha IT dan Advertising kepada CT, Jumat (18/12).

Supriyadi mengungkapkan bagi para pengusaha yang akan berinvestasi di Majalengka, disarankan dalam mengurus perizinan agar menghindari praktek percaloan.

“Kalau bisa keluarnya perizinan itu bisa cepat agar kami mendapatkan kepastian hukum untuk berinvestasi dan yang penting aturannya dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan optimal yang sekarang dijalanka dan diterapkan saya rasa juga sudah cukup dan bersifat nasional,” jelas Supriyadi.

Hal senada dikatakan anggota DPRD Majalengka Dede Aif Mussofa, menurutnya Pemkab Majalengka harus sesuai aturan yang berlaku dalam mengeluarkan perizinan dan memenuhi kajian teknis dan syarat-syarat lainnya seperti Amdal dan lainnya.

“Dan untuk menarik investor saya harap tidak lama dan berbelit-belit, kalau persyaratannya sudah lengkap dan memenuhi kajian teknis, kenapa harus lama,” tukasnya.

Sementara Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Kabupaten Majalengka Maman Faturahman mengatakan pihaknya meluncurkan gerai layanan mobile ramah (glamor) agar waktu pengurusan perizinan lebih efektif.

“Glamor ini berbentuk mobil keliling yang akan datang ke berbagai tempat umum, pusat keramaian yang strategis seperti pasar, mall, kantor kecamatan bahkan ke desa-desa,” jelasnya.

Ia mengungkapkan mobil perizinan keliling akan melayani semua pengurusan perizinan yang terdiri dari loket informasi, loket penerimaan berkas, dan loket penyerahan berkas perizinan yang telah selesai.

“Mobil keliling ini memperpendek jarak pelayanan perizinan kepada masyarakat,” tukas dia. (Abduh)

1338 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*