Pengusaha Genteng Jatiwangi Gelar Aksi Demo Proyek Pasar Ciborelang

MAJALENGKA (CT) – Aksi unik dilakukan sekitar kurang lebih 30-an orang pengusaha genteng Jatiwangi yang melakukan unjukrasa dengan mengerahkan puluhan truk dan mobil pribadi mereka dengan bertuliskan pamflet bertuliskan “Kafilah Shodaqoh Pabrik Genteng” kepada proyek pasar Ciborelang Jatiwangi dengan memberikan shodaqoh genteng.

Aksi yang dilakukan, Kamis (21/07) dimulai pukul 17.00 WIB bertempat di proyek pembangunan pasar Ciborelang Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka dari para pengusaha genteng di Kecamatan jatiwangi memberikan beberapa genting secara simbolis kepada pelaksana pembangunan pasar Ciborelang.

“Ini sebagai bentuk kekecewaan pengusaha genting, karena proyek pembangunan pasar tidak menggunakan genting sebagai atap dari bangunan pasar, padahal dengan menggunakan genting sebagai salah satu wujud dari kearifan lokal,” kata Korlap Aksi, Kadus Ila kepada wartawan.

Pantauan CT, puluhan truk dan mobil minibus mendatangi proyek pasar Ciborelang dengan bertuliskan lKhafilah Sodaqoh Genteng Jatiwangi” untuk memberikan genteng secara cuma-cuma kepada pelaksana proyek Pasar Ciborelang.

“Aksi ini dilakukan menyikapi suatu kebijakan pembangunan pasar yang tidak menghargai produk orang Jatiwangi dan lebih suka menggunakan atap baja. Wajar para kuli genteng dan pengusaha unjuk rasa,”ujar Kadus Ila.

Ia berharap ke depan semua pembangunan proyek di Jatiwangi lebih menghargai produk lokal apalagi sudah diakui kualitasnya baik secara nasional dan internasional.

Aksi unjuk rasa yang banyak ditonton warga setempat pun setelah menaruh genteng dan spanduk di area pembangunan Pasar Ciborelang dan tidak ada tanggapan dari pelaksana proyek, sekitar pukul 17.50 wib, massa membubarkan diri dengan tertib. (Abduh)

3678 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*