Perbaikan Jalan Amblas Majalengka-Cikijing Rampung, Aktivitas Warga Kembali Normal

Majalengkatrust.com – BPJ VI Cirebon Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat akhirnya dengan cepat memperbaiki jalan amblas Majalengka-Cikijing di Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Kamis (05/01).

“Mulai jam 14.00 WIB bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat ukuran kecil dan sedang, kita lihat situasinya diuji coba Open Traffic ini,” kata Prasetyo Wibowo dari AS UP wilayah Majalengka, Balai Pengelolaan Jalan VI Cirebon Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

Wibowo juga mengungkapkan, ada titik-titik rawan amblas dan banjir di sejumlah jalan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Diantaranya di Jembatan Cisarongge Cikijing yang rawan banjir dan di Wado Wetan Bantarujeg serta perbatasan Kirisik, kami akan segera menanggulanginya,” ungkap Wibowo.

Di tempat yang sama, pamong Desa Wanahayu, Ade Dolf bersyukur akhirnya jalan amblas bisa cepat diperbaiki, dan mengapresiasi semua pihak yang telah membantu penanganan jalan amblas di Desa Wanahayu.

“Semoga tidak terjadi bencana lagi, terima kasih kepada semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, pengemudi Elf antar kota jurusan Cikijing-Majalengka-Bandung, Didi, menyambut baik selesainya perbaikan jalan Wanahayu yang sempat amblas ini.

“Akhirnya kami bisa beroperasional lagi, jujur sejak jalan amblas pendapatan kami menurun, karena hanya bisa naik-turun penumpang sampai Lokasi jalan amblas dan disambung Elf lainnya di seberang jalan amblas, kalau memutar ke jalan alternatif boros bahan bakar,” ungkapnya.

Seperti diberitakan CT sebelumnya, setelah sebelumnya setengah bahu jalan ruas jalan provinsi Majalengka-Cikijing amblas di Desa Wanahayu Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka amblas, terjadi longsor atau amblas susulan di sebelah bahu jalan lainnya, sehingga arus lalu lintas terpaksa ditutup total. (Abduh)

9246 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*