Peringatan Hardiknas, Bupati Sutrisno Berikan Penghargaan kepada Siswa dan Guru Berprestasi

MAJALENGKA (CT) – Bupati Majalengka, H. Sutrisno memberikan penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi, diserahkan sesaat setelah upacara Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun, Kabupaten Majalengka, Senin (02/05).

Siswa yang mendapat penghargaan di antaranya, Lala Diah Pitaloka yang meraih juara Karateka Kejuaraan Dunia di Berlin Jerman dan guru berpestasi lainnya.

“Hardiknas ini lebih merupakan sebuah momentum untuk makin memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa akan pentingnya pendidikan bermutu bagi masa depan bangsa,”kata Bupati Sutrisno.

“Tidak sekadar memperingati, itu sekadar pijakan awal, tetapi lebih penting upaya kita mengingatkan pentingnya pendidikan bermutu bagi bangsa,” kata Bupati Sutrisno menambahkan.

Bupati Sutrisno mengatakan tujuan peringatan adalah memperkuat komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan tentang pentingnya atau strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

“Tujuan lainnya adalah mengomunikasikan atau menyosialisasikan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan pendidikan nasional,” ungkapnya.

Sementara Lala Diah Pitaloka peraih medali emas Kejuaraan Dunia junior mengaku pemberian penghargaan ini akan lebih memotivasi dirinya untuk lebih berprestasi lagi. (Abduh)

1242 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*