Peringatan Hari Anak Nasional Siswa Madrasah Ikuti Lomba Kreatif

Majalengkatrust. com – Puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah Interaktif Banu Ridwan Kamil di Desa Cigaleuh, Kabupaten Majalengka dalam memperingati Hari Anak Nasional menggelar dan mengikuti berbagai lomba permainan kreatif dan tradisional, Senin (24/07) di sekolah setempat.

Menurut, Aceng Sunandi, SPdI Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Interkatif Banu Ridwan Kamil Berbasis Tahfidz, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) di Indonesia dilaksanakan pada tanggal 23 Juli di setiap tahunnya.

“Peringatan ini adalah amanat UU Nomor 23 Tahun 2003 Tentang Perlindungan Anak. momentum ini menjadi harus lebih menguatkan semangat kita dalam menjaga dan mendidik anak supaya tumbuh dan berkembang dengan baik agar menjadi harapan orang khsususnya, Agama dan Bangsa,”kata Aceng

Selain itu lanjut dia, Menjaga, Mendidik, memberikan kemanaan, kenyaman dan melatih anak untuk berprestasi bukan hanya kewajiban orang tua saja melainkan tanggug jawab semua elemen masyarakat.

“Melalui Peringatan ini Anak-anak di harapkan tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang berkualitas, tangguh, kreatif, jujur, cerdas, berprestasi dan berahlak mulia melalui berbagai kegiatan yang melatih anak untuk terus berkembang dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakan dia, Fenomena yang terjadi pada saat ini banyak anak yang menjadi korban Tindakan Kriminal baik itu tindakan fisik, fsikis dan seksual yang sangat keji dan biada.

“kita Kelurga Besar MI Interaktif Banu Ridwan Kamil Mengutuk Tindakan tersbut, Menyatakan siap membantu mendidik anak dan Menjadi Duta Anak serta kami Mendorong Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk menjadi Kabupaten layak Anak,” tukas dia.

Selain itu kami mengajak kepada semua orang tua untuk mengawasi anak dalam penggunaan hp dan Gedget untuk melihat konten yang sering di gunakan yang di takutkan berdampak fatal terhadap anak, jangan sampai anak sering maen hp dan gedget di rumah dari pada bermain dengan bermain dengan teman sebayanya.

Ayeng mengungkapkan, Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di sekolahnya dengan Tujuan anak mampu mengekspresikan seluruh kempuannya seperti kerjasama, daya pikir cepat, pengambilan keputusan yang tepat melalui berbagai kegiatan yang laksanakan dan anak mampu merasa bahagia karena mampu bermain dengan maksimal.

Adapun kegiatanya antara lain balap Bakiak, pindah Bola, sambung sedotan dan masih banyak lagi permainan sederhana lainnya. Permainan ini tidak hanya diikuti oleh Siswa saja melainkan ada permainan yang di kombinasikan dengan Orang tua siswa yang di harapkan mampu terbangun cemmistri dan kerjasama yang baik antara anak dan orang tua.

Anbiya Al-Bantani Siswa Kelas IV mengungkap merasa bahagia dan gembira karena bisa bermain yang sangat asyik dan dan mendapat hadian dari lomba permainan balap bakiak karena kalau di kelas terus jenuh dan bosan. (Abduh)

1164 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*