Peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Digelar Upacara Bersama

Majalengkatrust.com – Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Majalengka terlihat bersemangat merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 67 tahun, prosesi dilangsungkan di Alun Alun Majalengka, Senin (03/04).

Perayaan tersebut, sekaligus juga dengan peringatan hari jadi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ke 55 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-98 tahun 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan upacara bersama itu, dipimpin oleh Bupati Majalengka, Dr. H. Sutrisno, SE, MSi dan dihadiri Wakil Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, MMPd, Kasat Pol PP Jawa Barat, serta unsur Muspida, para SKPD Majalengka serta beberapa Ormas Majalengka.

Bupati Majalengka, Dr. H Sutrisno,SE.MSi, yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, mengucapkan selamat ulang tahun dan juga memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Satpol PP.

Menurut Bupati Majalengka, dalam HUT Satpol PP dan Linmas serta Damkar tahun 2017 ini. Yaitu dengan tema “Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam Menjaga Ketertiban Umum dan Menjaga Kemajemukan Masyarakat di daerah”.

“Inilah semangat korps yang harus terus menerus kita tumbuh kembangkan bersama, walaupun berbeda budaya dan daerah tetapi mempunyai tujuan yang sama yaitu sebagai garda terdepan di daerah dalam menegakkan peraturan daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat dan penanganan kebakaran,” kata Bupati.

Selain itu, kata Bupati, Satpol PP merupakan potensi yang besar yang harus dimanfaatkan dan akan bertambah kuat dengan pemanfaatan anggota satuan perlindungan masyarakat dengan kegiatan kegiatan seperti pelibatan kegiatan deteksi dini.

“Ada beberapa hal yang ditekankan oleh Mendagri kepada jajaran satuan polisi pamong praja, satuan perlindungan masyarakat dan pemadam kebakaran agar selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

Sudah barang tentu, kata dia dengan memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.

Sementara itu, Kasat Satpol PP Majalengka, H. Iskandar Hadi Priyatno S.Sos.M.Si, mengajak kepada seluruh anggota Satpol PP Majalengka untuk terus menunjukan karya baktinya dalam membangun kabupaten Majalengka.

“Apa yang kita rasakan hari ini, keamanan kita yang kondusif, adalah kesatuan kerjasama yang baik dan luar biasa antara seluruh lini penegak ketentraman di Kabupaten Majalengka,”jelasnya.

Pihaknya juga berpesan kepada para anggota Satpol PP, Satlinmas dan Damkar agar terus meningkatkan kerja keras dan pengabdiannya untuk mewujudkan Kabupaten Majalengka yang Makmur.

Sementara itu, Usai upacara, dimeriahkan dengan tari tarian, atraksi dan lainnya.

Bahkan sebelumnya serangkaian HUT Satpol PP ke-67 dan Satlinmas ke-55 serta Damkar ke-98, juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, diantaranya donor darah, pembagian sembako, bersih bersih dan turnamen bola voly serta lainnya. (Abduh)

978 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*