Peringati Hari Ibu, Seluruh Pegawai Puskesmas Ini Kompak Pakai Kebaya

MAJALENGKA (CT) – Unik apa yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Bantarujeg Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka dalam memperingati hari ibu kompak memakai kebaya, Selasa (22/12).

Menurut Kepala Puskesmas Bantarujeg dr. Iis Kusmawati sebanyak 70 pegawai Puskesmas Bantarujeg mulai dari para dokter, bidan, perawat, apoteker, hingga staf tata usaha kompak memakai kebaya. “Sedangkan pegawai yang laki-laki semuanya memakai baju batik,” ungkap dr.Iis.

Selain memakai kebaya, dr.Iis mengungkapkan pihaknya juga mengadakan lomba tumpeng antar bagian, yang diikuti bagian poned, perawatan gigi, bidan,  TU, hingga bagian obat dan bagian lainnya.

“Nanti setelah dinilai oleh juri ibu-ibu PKK dari Desa setempat dan Kecamatan, tumpeng dimakan bersama-sama untuk menambah rasa kekeluargaan di hari ibu,” ungkapnya.

Salah seorang pasien Puskesmas Bantarujeg,  Yayat (33) asal Desa Wado Wetan Kec. Bantarujeg mengatakan sangat terkesan dengan pelayanan para pegawai Puskesmas yang kompak memakai kebaya.

“Lebih nyaman dilayani para petugas medis yang memakai baju kebaya dan batik, lebih humanis daripada pakaian medis putih-putih, semoga bisa seterusnya memakai busana adat daerah ini,” ujarnya. (Abduh)

1044 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*