Peringati HUT DPC PDI-P dan Haul Soekarno, Bupati Majalengka Tinjau Pasar Rakyat

MAJALENGKA (CT) – Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE, M.Si meninjau pasar rakyat dari 26 kecamatan di jalan Pemuda Majalengka, dalam rangka HUT ke-43 DPC PDI Perjuangan dan Haul Bung Karno, Kamis (28/04).

“Kita akan kembangkan UMKM, kita punya jaringan sampai nasional, potensi kerajinan tangan dan UMKM Majalengka sangat luar biasa,” kata Bupati kepada wartawan.

Potensi itu diantaranya anyaman bambu dari kecamatan Palasah dan Cingambul, makanan ringan tradisional dari kecamatan Banjaran, sepatu dari kecamatan Jatiwangi dan lainnya.

Bupati Sutrisno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Majalengka mengatakan, Partai Politik adalah wadah perjuangan rakyat yang menghimpun apa yang menjadi kehendak rakyat.

“Hadirnya institusi negara adalah kader-kader dari parpol, termasuk KPK dan MK diproses melalui proses politik di DPR,” kata H. Sutrisno.

Oleh sebab itu, lanjut dia, PDI Perjuangan untuk mendekatkan partai dengan rakyatnya mengambil enam kegiatan ditambah mancing bersama ibu-ibu, mengadakan Festival Band, serta Festival Paduan Suara, Pasar Rakyat dan lainnya.

“Saya juga sebagai Bupati mendorong potensi Majalengka dengan Terasering Panyaweuyan, Telaga Biru Sindangwangi dan Bandara Internasional Sindangwangi dan DPC juga mendorong taman buah rakyat tidak hanya gedong gincu, namun buah naga juga akan dikembangkan,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan adanya pasar rakyat, DPC ingin membuka ruang dan membuka peluang di pedesaan dan ke depan Majalengka akan menjadi Kota Metropolitan.

“Hadirnya Bandara harus mampu meningkatkan kehidupan warga Majalengka khususnya warga Kertajati, sudah sampai 3 tahun RDTR disampaikan ke Pemprov, hingga sampai sekarang belum ada jawaban. Kami terus ingin mendorong semua sektor maju dan berkembang, serta bermanfaat bagi masyarakat Majalengka di Dirgahayu PDI Perjuangan ke-43 ini,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi mengatakan bahwa solidaritas dan kekompakan merupakan modal kita semua sebagai kader partai.

“Kepada kader-kader partai ini harus tetap solid dan hal ini yang menyebabkan kader kita menjabat Bupati Majalengka selama dua periode yang sangat mendukung berbagai program pembangunan,”ungkapnya.

Pasar rakyat dari 26 kecamatan tersebut ramai mendapat apresiasi pengunjung, dengan menyajikan potensi-potensi unggulan baik makanan, buah-buahan, sayuran, kerajinan tangan dan lainnya,” ungkapnya. (Abduh)

684 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*