Peringati HUT HKGB ke-65, Bhayangkari Polres Majalengka Gelar Donor Darah

Majalengkatrust.com – Dalam rangka HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017, seluruh Ibu Bhayangkari Cabang Majalengka melaksanakan kegiatan sosial donor darah, bertempat di Kantor Poliklinik Polres Majalengka, Selasa (29/08).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Majalengka, melalui Bid Dokes Polres Majalengka yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Majalengka.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di ruang Kantor Poliklinik Polres Majalengka, yang dihadiri oleh Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, Waka Polres Majalengka Kompol Ijang Syafei dan para pejabat utama Polres Majalengka, serta para pendonor yang datang untuk mendonorkan darahnya dari Personel Polres Majalengka dan Jajaran Polsek.

Hasil pemantauan, meskipun banyak Bhayangkari yang daftar untuk donor darah, tidak semua Bhayangkari yang lulus untuk donor darah, karena ada ketentuan ketentuan yang harus dipenuhi, misalnya sebelum donor, tidur minimal 5 jam, “selain itu tensi darah harus sesuai dengan ketentuan, minimal 100 maksimal 150 untuk sistole dan minimal 70 maksimal 100 untuk distole,” jelas Kaurkes Polres Majalengka, Ipda Judiono.

Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka, Ulfa Mada Roostanto menjelaskan, kegiatan sosial donor darah ini dalam rangka HUT HKGB ke-65, sebanyak 100 Bhayangkari dan 200 personel jajaran Polres Majalengka ikut andil dalam pelaksanaan donor darah tersebut.

“Masih banyak masyarakat yang sangat membutuhkan darah, diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan,” jelas Ulfa Mada. (Abduh)

801 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*