Peringati HUT TNI ke-72, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Gelar Tabur Bunga di TM Pahlawan

Majalengkatrust.com – Memperingati HUT TNI ke-72, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Majalengka menggelar upacara tabur bunga di Taman Makan pahlawan (TMP) Sawala jalan Raya Kadipaten-Jatiwangi, Rabu (04/10).

Upacara dipimpin Inspektur Upacara Letkol Kav Rano Kristiono ST dengan susunan pasukan upacara, yakni kelompok perwira Kodim 0617, Lanud S Sukani, Yonif 321 Raider/GT, PNS, Persit KCK, Pia Ardhya Garini dan turut hadir dalam kegiatan Sekda Kab. Majalengka Ahmad Sodikin, Wadanyon 321 GT Kostrad Mayor Inf R Hermawan dan Wakapolres Majalengka Kompol Ijang Syafei.

Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan kemudian peletakan karangan bunga di tugu Makam Pahlawan, yang diakhiri dengan tabur bunga di atas Pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh seluruh peserta ziarah.

Sekda Kabupaten Majalengka Ahmad Sadikin mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut adalah wujud penghargaan dari para generasi penerus bangsa, kepada para pahlawan yang berjuang untuk membela bangsa dan negara.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap parah pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

“Kegiatan ini untuk mengenang pahlawan yang telah mendahului, namun perjuangan mereka harus dikenang terus karena telah mempertahanakan kemerdekaan untuk seluruh masyarakat,” imbuhnya seusai ziarah. (Abduh)

687 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*