Peroleh Satyalencana, Wabup Dorong Kewirausahaan Melalui Koperasi

MAJALENGKA (CT) – Wakil Bupati Majalengka, Dr.H. Karna Sobahi MMpd mendapatkan penghargaan Anugerah Satyalencana Pembangunan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tingkat nasional dari Presiden RI, Joko Widodo di Jambi akhir pekan kemarin.

berita-majalengka,-Peroleh-Satyalencana,-Wabup-Dorong,-Kewirausahaan-Melalui,-Koperasi1“Diperolehnya Satya Lencana ini karena kerja keras dan kepedulian wabup kepada koperasi dan UKM, dalam rangka memberdayakan masyarakat miskin melalui penumbuhan, pemasyarakatan, dan pengembangan koperasi untuk mewujudkan Majalengka makmur,” kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kabupaten Majalengka H. Rieswan Graha, Senin (25/07).

Menurut dia, untuk mendapatkan penghargaan tersebut pejabat atau tokoh masyarakat harus memenuhi kriteria yang ditentukan Keputusan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 100/KEP/M.KUKM/IX/2002, tentang Pemberian Penghargaan atau tanda jasa, Surat Edaran Sekretaris Menteri Negara Koperasi UKM Nomor 404/SM/IX/2015 tanggal 30 September 2015, tentang Usulan Pemberian Tanda Kehormatan/Penghargaan.

“Bapak Wabup Karna Sobahi dinilai memiliki keberpihakan dan kepedulian yang tinggi dalam mengembangkan koperasi dan UKM di Kabupaten Majalengka,” ujarnya.
berita-majalengka,-Peroleh-Satyalencana,-Wabup-Dorong,-Kewirausahaan-Melalui,-Koperasi2
Sementara itu Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan ketika Bapak Presiden RI Jokowi   menyematkan Anugerah Satyalencana pembangunan di dada kirinya,  terasa ada beban  sangat berat yang harus dipikul, mengingat penghargaan ini sangat luar biasa buat dirinnya.

“Atas nama rakyat Kabupaten Majalengka saya ucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan ini saya rasakan sebagai wujud apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Majalengka dalam menyukseskan gerakan koperasi nasional sebagai bagian dari pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis pemberdayaan dan kemandirian,” ujarnya.

Diharapkan anugerah ini, lanjut dia, menjadi motivasi dalam berinovasi untuk  membantu Bupati Majalengka melaksanakan pembangunan, memberikan perlindungan dan meningkatkan pelayanan demi terwujudnya masyarakat Majalengka yang makmur.

Wabup Karna mengatakan dirinya akan bekerja keras dalam memajukan daerah Kabupaten Majalengka, akan berusaha meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan pengayom masyarakat serta berbagai prestasi dan penghargaan dipersembahkan untuk rakyat Majalengka.

Dirinya bersama Bupati H. Sutrisno akan berkiprah nyata dan siap menuntaskan program program pembangunan di masa jabatan SUKA Jilid II. (Abduh)

1506 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*