Perpusda Majalengka Kini Dilengkapi Fasilitas Internet Jaringan Wifi

MAJALENGKA (CT) – Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengunjung perpustakaan UPTD Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Majalengka, terus berbenah. Salah satunya, melengkapi berbagai fasilitas, sarana dan prasarana.  

“Alhamdulillah di tahun 2016 kita telah melengkapi perpustakaan kita ini, dengan jaringan internet (wifi). Peningkatan pemustaka (pengunjung) yang cukup signifikan. Jika sebelumnya hanya beberapa pengunjung yang datang setiap hari, tapi kini sudah mencapai puluhan,” ujar kepala UPTD Perpusda Majalengka Drs. H. Ande Jatnika. MPd, Jumat (01/03).

Selain itu lanjut Ande, setiap tahun pihaknya juga melakukan penambahan buku-buku bacaan yang diperlukan pelajar maupun mahasiswa, baik di Perpusda maupun perpustakaan-perpustakaan yang ada di Desa.

“Disamping pemustaka bisa berkunjung ke perpustakan kabupaten, kita juga telah menyediakan perpustakaan di beberapa Desa,” ujarnya.

Khusus di tahun 2016 ini kata Ande, pihaknya juga akan melakukan penambahan buku untuk perpustakaan yang ada di beberapa Desa. Penambahan buku ini guna memenuhi keinginan dan masukan dari para pengunjung mengenai buku-buku apa saja yang diperlukan.

Untuk membantu pemustaka agar mudah mengakses buku melalui internet, pihaknya kata Ande telah memaksimalkan keberadaan jaringan internet yang dipasang di perpustakaan yang ada.

“Harapannya agar pengunjung perpustakaan, seperti mahasiswa dan pelajar mudah mengakses internet dan memanfaatkan buku di perpustakaan,” imbuhnya. (Abduh)

555 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*