Pilkades Serentak di Majalengka Memasuki Masa Tenang

Majalengkatrust.com – Tahapan Pilkades serentak di 62 desa Se-Kabupaten Majalengka15 Juli 2017 mendatang, sudah memasuki masa tenang.

Untuk itu Kepolisian Sektor Argapura Polres Majalengka, menghimbau kepada para calon kepala desa yang mengikuti Pilkades serentak, agar menurunkan alat peraga kampanye di saat masa tenang.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto melalui Kapolsek Argapura, Iptu Sarjio mengatakan pihaknya melalui anggota Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka mendatangi Calon Kepala Desa (Cakades) Sukasari Kaler, meminta alat peraga kampaye Cakades segera ditertibkan.

“Himbauan ini penting dilakukan, karena sesuai peraturan dan kesepakatan bahwa hari ini memasuki masa tenang dan tidak boleh ada aktivitas kampaye maupun ajakan dari masing-masing calon. Saatnya masyarakat yang menentukan siapa yang akan dicoblos pada 15 Juli mendatang,” kata Iptu Sarjio, Kamis (13/02).

Ia berharap, pertemuan dengan Cakades Sukasari Kaler bisa menghasilkan sesuatu yang baik dan saling mengerti dan bersama-sama saling menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif agar pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar.

Dikatakan dia, selain itu dia bersama anggotanya lakukan pengamanan serta monitoring perhitungan dan penyortiran kertas suara Pilkades

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Kaler Aiptu Yuli Purnomo dengan Panitia Pelaksana Pilka di Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura dan dituangkan dalam Berita Acara.

Jumlah kartu suara yang surat suara pilkades sejumlah 2814 (Dua ribu delapan ratus empat belas) lembar Surat Suara Pilkades Desa Sukasari Kaler serta Kotak Suara yang sudah tiba di Balai Desa Sukasari Kaler sejumlah 7 (tujuh) Kotak.

Guna mencegah kecurangan yang terjadi dalam penyortiran kerta suara tersebut Kapolsek Argapura Polres Majalengka Iptu Sarjio, tugaskan anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Kaler di Lapangan untuk lakukan pengamanan serta monitoring.

“Kegiatan pengamanan serta monitoring penyortiran kertas suara tersebut berjalan secara aman dan kondusif serta tidak ditemukan adanya kerusakan kertas suara,” pungkas dia. (Abduh)

354 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*