PKB Ingin Jadikan Jabar Lumbung Suara di Pemilu 2019

Majalengkatrust.com – Anggota DPR RI KH Maman Imanulhaq mengatakan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai lumbung suara pada Pemilu 2019 mendatang. Hal itu ditegaskan Maman saat menggelar acara pelatihan dasar kader PKB di Aula Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

“Setiap kader PKB sedang bergerilya ke setiap daerah dalam menampung aspirasi rakyat. Termasuk nanti yang mengikuti pelatihan. Bagi kader dan simpatisan PKB nantinya akan dilatih oleh instruktur dari Jakarta Faiz, dan Subhan dari DPW PKB Jawa Barat,” kata dia, Kamis (23/02) seusai acara.

Maman menyebutkan, ada empat kecamatan yang potensial menjadi lumbung suara di Kabupaten Majalengka, yakni Kecamatan Ligung, Kecamatan Jatitujuh, Kecamatan Kertajati dan Kecamatan Jatiwangi.

“Target di Majalengka pada Pemilu 2019 nanti, dapat menduduki 10-15 kursi di Gedung DPRD Majalengka,” tuturnya.

Selain itu, Politisi PKB ini menuding adanya indikasi korupsi oleh penyelenggara negara di bidang infrastruktur. Dia mencontohkan dengan jalan-jalan yang baru beberapa bulan dibangun, sudah rusak kembali.

“Saya akan menelepon Pak Basuki dari PU terkait rusaknya lagi jembatan Cisambeng yang berlokasi di ruas jalan Cirebon-Bandung, agar segera diperbaiki. Padahal keluhan dari rakyat meminta segera cepat ditangani, tapi malah lambat dan ini menandakan pemerintah tidak peka terhadap aspirasi rakyatnya,” tegasnya.

Ketua DPC PKB Majalengka, H. Hamdi berjanji akan memenangkan Pemilu 2019 dengan suara yang menyakinkan. Saat ini dia mengaku sedang menyusun strategi dan komunikasi dengan beberapa partai.

“Saya mengurusi tingkat lokal, kang Maman di tingkat Nasional, agar sinergitas terjadi. Saat ini kader PKB tercatat ada 500 orang di Majalengka,” pungkas dia. (Abduh)

885 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*