PLN Bayarkan Uang Ganti Rugi Tanah untuk Gardu Induk kepada 34 Warga

MAJALENGKA (CT) – PT PLN Persero melakukan pembayaran penggantian tanaman dan pohon milik warga yang tanahnya telah terkena pembangunan Gardu Induk (GI) incomer 150 Kv Kadipaten di balai Desa Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Jumat (28/08).

Acara tersebut, dihadiri oleh Muspika Kecamatan Panyingkiran, Madtamim Kades Jatipamor, Busro  Staf Hukum Pertanahan PLN Gandul Ciinere Depok, Beserta empat  orang karyawan PLN dan 34 tiga puluh empat orang warga yang tanahnya telah terkena pembangunan Gardu Induk.

Menurut keterangan Kepala Desa Jatipamor Madtamim jumlah global luas tanah yang telah terkena pembangunan Gardu Induk  tersebut yaitu 11068 m2 terdiri dari 30 Bidang  dengan jumlah pemilik sebanyak 24 orang.

Adapun menurutnya warga  yang sudah menerima penggantian pembayaran pohon dan tanaman dari PLN  tersebut  dengan jumlah global sebesar Rp. 435.043.850, dengan pohon terdiri dari pohon besar, sedang dan kecil.

“Sedangkan pembayarannya masuk rekening melalui bank BNI Majalengka,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Panyingkiran AKP Rohani, SH melalui Subbag Humas Bripka Riyana mengatakan pihaknya akan menjaga keamanan pembangunan gardu induk dan termasuk proses ganti ruginya.

“Diharapkan warga menjaga kondusivitas dan mendukung program pemerintah ini,” ujar Kapolsek. (Abduh)

2301 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*