Polda Jabar Resmi Tutup Pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan II di Majalengka

Majalengkatrust.com – Kasubdit Binmas Polda Jabar AKBP Supriyadi menutup pelatihan Satuan Pengaman (Satpam) Gada Pratama Angkatan ke II 2017, yang diikuti 75 anggota Satpam, di halaman salah satu kantor Diklat Satpam di Kecamatan Panyingkiran, Senin (17/07).

Para peserta satuan pengaman dilatih oleh instruktur dari personel Dit Binmas Polda Jabar, Sat Brimob Polda Jabar, dan Polres Majalengka. “Mereka dinyatakan telah lulus dalam pelatihan dan pendidikan Gada Pratama Angkatan ke II Tahun 2017,” kata AKBP Supriyadi.

Pengukuhan kelulusan itu ditandai dengan pelepasan pita tanda siswa, penyematan lencana, dan penyerahan Ijazah Satpam oleh Kasubdit Binmas Polda Jabar.

Kasubdit Binmas Polda Jabar AKBP Supriyadi menyampaikan, Satpam diharapkan bisa beradaptasi dengan lingkungan dengan menerapkan ilmu yang didapat.

“Selalu arif dan bijaksana dalam melaksankan tugas yang diemban di masyarakat dan di lingkungan tempat kerja masing-masing, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Kasat Binmas AKP Asep S. Fiqih, SH mengatakan, satuan pengamanan harus meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memelihara sikap dan perilaku, disiplin, dan dedikasi dalam tugas, juga waspada terhadap isu-isu terkini.

“Memelihara hubungan yang baik dengan pihak kepolisian dan tampil siap di lingkungan kerja,” tukasnya. (Abduh)

582 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*