Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Curas dan Pembunuh Nenek 78 Tahun

MAJALENGKA (CT) – Anggota Polres Majalengka berhasil menangkap pelaku curas emas dari seorang nenek berusia 78 tahun yaitu tersangka KS alias Mondri, (28), seorang Buruh, warga Blok Rebo Desa Beusi Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Subbag Humas, Bripka Riyana pelaku ditangkap berdasarkan LP/549-14/B/XII/2015/Jbr/Res Mjl/Sektor Ligung tanggal 19 Desember 2015, dengan korban meninggal dunia Ny. Wati binti Cakim, (78) warga blok Rebo Desa Beusi Kec. Ligung Kab. Majalengka.

Kronologis kejadian menurut AKBP Yudhi ketika
Sabtu (19/12) sekira jam 06.00 wib telah ditemukan korban sudah meninggal dunia di dalam kamar dalam posisi terlentang dan terdapat lebam di bagian muka oleh saksi Icih Saesih selaku keponakan korban. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Ligung dan Polres Majalengka untuk dilakukan olah TKP dan pemeriksaan dokter forensik.

“Motifnya pelaku berniat mengambil kalung emas yang sehari-hari dipakai korban, namun korban terbangun dan berteriak sehingga pelaku membekap korban menggunakan tangan dan bantal hingga meninggal dunia,” ungkap AKBP Yudhi kepada CT, Minggu (27/12).

Barang bukti sementara yang diamankan, menurutnya berupa bantal dan sarungnya, pakaian dan sendal yang dikenakan pelaku saat kejadian, Liontin kalung yang tertinggal, Kursi yang digunakan pelaku untuk pijakan masuk melalui jendela/ventilasi, kuitansi bukti pembelian kalung, Handphone pelaku sebagai hasil kejahatan dan kacamata pelaku sebagai hasil kejahatan

“Rekonstruksi kami lakukan dan sedang mencari barang bukti kalung emas dan penadahnya,” ungkapnya.

Seperti diberitakan CT sebelumnya, sungguh biadab perbuatan seorang pencuri, demi menguasai perhiasan emas 7 gram milik seorang nenek, Wati bn Cakim (78) pelaku tega merampas dan membunuh korban warga blok Rebo Desa Beusi, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Sabtu (19/12).

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Kapolsek Ligung, AKP Rasja tindak pidana pencurian dengan kekerasan dilakukan pelaku mengakibatkan meninggal dunia seorang nenek warga setempat.

“Pelaku masuk lewat jendela angin-angin belakang rumah. Masuk langsung membekap muka serta mengambil perhiasan seberat 7 gram, korban luka memar di kepala yang diduga mengakibatkan meninggal dunia,” jelas Kapolres kepada CT.

Kapolres mengungkapkan korban pertamakali diketahui oleh keponakannya, ketika akan menyerahkan air minum kepada korban sudah, ternyata diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Kami sudah meminta keterangan saksi-saksi, mengecek TKP serta melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini,” pungkasnya. (Abduh)

2805 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*