Polisi dan TNI Gotong Royong Bantu Perbaikan Jalan Rusak

Majalengkatrust.com – Sinergitas TNI dengan Polri diperlihatkan saat Bhabinkamtibmas Polsek Argapura dan Babinsa Koramil bersama warga melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan desa dan solokan yang berada di Desa Heubeulisuk Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

“Kita bersama Bhabinsa membantu masyarakat memperbaiki jalan poros dan solokan yang rusak, agar akses masyarakat lancar tanpa hambatan, dimana penduduknya juga kian sejahtera,” kata kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE, MH melalui Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo, Selasa (21/03).

Menurut Kapolsek, di musim hujan saat ini, membuat jalan semakin parah di sepanjang jalan poros. Dimana, jalan menjadi kurang nyaman bila dilalui karena kondisi jalan yang terlihat kumuh dan kotor.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk pembinaan teritorial dan kegiatan yang mulia untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Soalnya, kalau jalan bagus atau baik, masyarakat kita kan bisa lancar mengeluarkan hasil buminya,” ungkapnya.

Kegiatan gontong royong ini, disamping untuk lebih mendekatkan TNI, Polri dengan masyarakat dalam rangka pembinaan kewilayahan. Hal tersebut juga sebagai wujud nyata kepedulian Polisi kepada warga.

“Anggota Kepolisian yang membantu warga dalam perbaikan jalan tersebut, adalah Bhabinkamtibmas Desa Heubeulisuk itu sendiri. Yakni, Briptu Slamet Nugraha dan dari TNI yaitu Babinsa Serma Otong. selain itu juga, anggota kami, disamping membantu warga juga memberikan pesan pesan Harkamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Lebih jauh Kapolsek menambahkan, anggota lainnya yang bertugas di Polsek Argapura, pada Selasa (22/03) telah mendatangi Desa Sadasari Kecamatan Argapura.

Selain untuk bersilahturahmi juga guna menyampaikan pesan pesan Harkamtibmas dan sosialisasi penerimaan anggota Polri 2017.

“Anggota kami yang menyambangi ke Desa Sadasari tersebut adalah Briptu Slamet Nugraha dan diterima langsung oleh Kepala desa setempat, yakni Bapak Rosidin,” pungkas dia. (Abduh)

1383 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*