Polisi Imbau Kades Tak Nekat Selewengkan Dana Desa

Majalengkatrust.com – Polsek Rajagaluh Polres Majalengka bersama bidang pemberdayaan masyarakat Pemerintah Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, menggelar sosialisasi dana desa dan bahaya narkoba kepada warga masyarakat Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Kegiatan yang dihadiri, Camat Rajagaluh Amay Kamaludin,S.Sos, Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Garda,SH, KBO Satnarkoba Polres Majalengka, Ipda Agus Malik,SH, Kepala Desa Rajagaluh Lor, Risan dan para Tomas, Toga, tokoh pemuda serta intansi lainnya. Masyarakat pun tampak antusias mengikuti sosialisasi dari sejumlah narasumber.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE., MH, melalui Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja, SH mengatakan sosialisasi terhadap masyarakat tentang dana desa ini, bertujuan dalam pelaksanaan anggaran dana desa ini, agar digunakan dengan baik dan benar.

Serta jangan sampai ada penyimpangan dalam mengelola anggaran tersebut yang berdampak pada berurusan dengan hukum.

Sedangkan, untuk sosialisasi narkoba ini, menurut Kapolsek, bermaksud baik masyarakat maupun para generasi bangsi agar tidak sampai terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba dapat merusak masa depan, keluarga, bangsa dan negara, sehingga harus dijauhi. Sementara terkait dana desa, jika ada yang sengaja menyelewengkan dana tersebut yang seharusnya untuk digunakan kepentingan masyarakat dan ini malah dipergunakan kepentingan pribadi maupun golongan, maka kami tidak akan segan-segan untuk memprosesnya sesuai hukum yang berlaku,” papar Kapolsek, Rabu (12/07).

Selain Kapolsek, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka juga memberikan arahan dan penjelasan tentang kesehatan bagi yang menyalahgunakan narkoba.

Selanjutnya, kegiatan itu dilanjutkan dengan pemaparan maupun penjelasan oleh KBO Satnarkoba Polres Majalengka, Ipda Agus Malik, SH, tentang hukum yang berlaku bagi yang secara sengaja menyalahgunakan maupun mengedarkan narkoba. (Abduh)

1218 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*