Polisi Kawal Jalannya UNBK Berbasis Komputer

Majalengkatrust.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA/SMK se-Kabupaten Majalengka serentak mulai digelar hari ini, Senin (03/04).

Meski pelaksanaan UNBK kali ini berbasis komputer dan menjamin tidak ada kebocoran soal, namun Ratusan aparat Kepolisian, baik ditingkat Polsek maupun Polres Majalengka tetap diterjunkan untuk memeberikan rasa nyaman kepada para siswa siswi yang sedang mengikuti ujian tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, menjelaskan keterlibatan aparat Kepolisian ini demi menjaga suasana tenang selama ujian. Pasalnya, saat ini banyak faktor yang bisa membuat gaduh selama pelaksanaan ujian, seperti berita hoax.

“Suasana tenang ini diperlukan agar siswa dapat berkonsentrasi selama ujian,” kata AKBP Mada Roostanto.

Kendati demikian, guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diharapkan, Polisi juga akan terus mengawasi proses pelaksanaan UNBK hingga selesai.

“Kami harap para siswa maupun siswi yang mengikuti UNBK bersikap jujur, dan tidak berharap adanya kebocoran soal, demi integritas pendidikan khususnya di Majalengka,” tandasnya. (Abduh)

1050 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*