Polisi Tutup Paksa Tambang Emas tidak Berizin di Nunuk

MAJALENGKA (CT) – Kepolisian dari Polsek Maja, Polres Majalengka melakukan penutupan proses penggalian tambang emas ilegal dengan cara memasang garis polisi (policeline) di lokasi tambang, di Blok Babakan, Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jumat (09/10).

Penutupan tersebut, dipimpin oleh Kapolsek Maja, AKP Udin Saepudin disaksikan oleh Kasi Trantibbum Kecamatan Maja, Abidin SSos Msi, Kepala Desa Nunuk Baru, Nunu Sajana SAg, Kaur Ekbang Desa Nunuk baru Mahdi, SekDes, Yanto Nuba, Kanit Reskrim Polsek Maja, Aiptu Iyan Sudiyanto serta Bhabinkamtibmas, Brigadir Heri Setiawan.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Kapolsek Maja, AKP Udin Saepudin didampingi Subbag Humas, Bripka Riyana tambang emas sudah ada pekerja tambang 3 orang, Suganda, (46), Saher (43) dan Iwan (36) ketiganya warga Tasikmalaya.

“Adapun sebagai Ketua Pelaksana Tambang, H. Ubad (50) tidak ada di lokasi tambang. Saat itu, keterangan dari Suganda yang bersangkutan sedang di Tasikmalaya,” jelas Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan pemasangan Policeline ditaruh di dua tempat yaitu di Lokasi Sumur tambang yang kedalamannya sudah 10 Meter, di lokasi sekeliling tenda penutup lokasi tambang.

“Kami memberikan binaan dan penyuluhan, kepada pekerja tambang emas di lokasi tersebut. Harus ditutup sebelum ada Tim Terpadu dari Pemda dan instansi terkait, perihal izin resmi layak tidaknya lokasi tersebut menjadi tambang emas,” jelas Kapolsek. (Abduh)

3243 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*