Polres Majalengka Amankan Peringatan May Day dan Suasana Libur Panjang

Majalengkatrust.com – Menjelang peringatan Hari Buruh Sedunia, atau May Day (1 Mei 2017). Polres Majalengka menyiagakan keamanan dengan menggelar apel pasukan, di Halaman Polres Majalengka, Minggu (30/04).

Dalam sambutannya Buapati Majalengka, Dr. H. Sutrisno selaku Inspektur upacara tersebut, mengatakan  gelar pasukan ini dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Buruh Internasional sebagai antisipasi menangkal gangguan keamanan, dan menjaga situasi kondusif di wilayah hukum Kabupaten Majalengka.

“Sesuai dengan kesepakatan antara buruh dalam rangka peringatan May Day digelar agenda kegiatan positif dan tak ada unjuk rasa di wilayah Kabupaten Majalengka,” kata Bupati Sutrisno.

Dikatakan Bupati, dengan adanya gelar pasukan ini diharapkan mampu menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban dimasyarakat yang aman dan kondusif pada perayaan May Day mendatang.

“Kendati ada perayaan May Day masyarakat dapat beraktifitas dengan aman, tenang dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, untuk mengamankan peringatan May Day tahun ini dan libur panjang, pihaknya akan menerjunkan 600 petugas gabungan, yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP serta akan ditempatkan di 18 titik yang tersebar di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Kita akan tempatkan petugas gabungan ditempat tempat keramaian, seperti sejumlah tempat obyek wisata, Tol Cipali, pasar, maupun ditempat rawan kemacetan maupun disejumlah lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan positif oleh para buruh,” terang Kapolres.

Meski sudah ada kesepakatan, menurut AKBP Mada, pihaknya menyadari bahwa setiap peringatan hari buruh secara umum memiliki potensi kerawanan yang harus mendapat perhatian yang serius.

“Meski peringatan May Day tak ada unjuk rasa dan hanya diisi dengan kegiatan positif yang digelar oleh pihak masing masing perusahan,” katanya.

Tetapi, kata dia pihaknya akan tetap fokus pengamanan dan akan diterjunkan Ratusan personil gabungan, guna mengantisiapasi terjadi hal yang tidak diharapkan, alasannya tak hanya antisipasi May Day saja, melainkan juga antisipasi libur panjang. (Abduh)

2151 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*