Polres Majalengka Apel Bersama Muspida dan Panitia Pilkades Serentak

Majalengkatrust.com – Langkah mematangkan persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Majalengka, seluruh personil Polres Majalengka, beserta intansi terkait, menggelar apel gelar pasukan operasi Pamong Sindangkasih 2017, di Halaman Mako Polres Majalengka, Jumat (14/07).

Dalam apel gelar pasukan tersebut, turut hadir Bupati Majalengka, DR. H Sutrisno, SE, MSi, diwakili Asda 1 Setda Kabupaten Majalengka, Aeron Randi, AP, MP, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Rama Pratama, MSi (Han), Ketua DPRD Majalengka, Tarsono D Mardiana, S, Sos, unsur Mupida, para kepala OPD Majalengka dan para Kabag, Kasat, Kasi Kapolsek dan jajaran Polres Majalengka serta para panitia Pilkades se-Kabupaten Majalengka.

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE, MH pilkades serentak di Kabupaten Majalengka akan dilaksanakan pada, Sabtu (15/07) besok yang diikuti 62 desa dari 22 kecamatan.

“Untuk pengamanan di 62 titik akan kami terjunkan sebayak 1000 personil gabungan yang terdiri dari Polres Majalengka, Kodim 0617/Majalengka dan Satpol PP Majalengka serta BKO Brimob Polda jabar sebayak 1.66 personil,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, pihaknya memerintahkan setelah gelar pasukan ini, semua personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak di Bumi Sindangkasih ini, agar langsung menggeser ke desa masing-masing agar bisa memantau situasi dan menjamin akan berjalannya pemilihan dengan aman dan damai.

“Kami harapkan semua personil Kepolisian selama bertugas pengamanan Pilkades, terus berkoordinasi dengan TNI dan Satpol PP yang terlibat dalam pengamanan Pilkades tersebut dan berikan pengamanan kepada masyarakat dengan humanis,” ungkap AKBP Mada.

Lanjut Kapolres, saat ini, situasi Kamtibmas menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Majalengka, secara umum berjalan aman dan kondusif. (Abduh)

1185 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*