Polres Majalengka Bekuk Tiga Pelaku Pembobol Sekolah

Majalengkatrust.com – Satreskrim Polres Majalengka membekuk tiga pelaku spesialis pembobol sekolah di Majalengka.

“Ketiga tersangka berinisial AP dan JM alias Jek warga Majalengka serta AS warga Kabupaten Sumedang,” kata Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Wakapolres Majalengka, Kompol Bobby Indra P, SH SIK didampingi Kasat Reskrim, Polres Majalengka, AKP Rina Perwitasari, SH SIK saat ekpose kepada wartawan di Mapolres, Selasa (06/12).

“Satu orang lagi berinisial SD masih dalam pengejaran dan sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO),” jelasnya.

Modusnya lanjut dia, para pelaku menjalankan aksinya dengan masuk ke sekolahan setelah merusak pintu ruang guru. Selanjutnya, mereka langsung menggasak barang-barang berharga yang ada di sekolah tersebut.

“Pelaku masuk ke dalam sekolahan dengan cara merusak pintu ruang guru,  selanjutnya pelaku mengambil barang barang berharga yang ada di dalam sekolah itu,” jelasnya.

Menurut dia, para pelaku melancarkan aksinya di salah satu SDN Bojong Cideres 1, tepatnya di Jalan Pancasila No.21 Desa Bojong Cideres Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka.

Para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga milik sekolah tersebut, diantaranya 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vega,1 buah monitor LCD, 1 buah keyboard, 1 buah CPU, 1 buah printer, 1 buah dispenser, 1 buah galon dan 1 buah trafobel (bel sekolah).

Dikatakan dia, ketiga pelaku berikut sejumlah barang nukti dan peralatan yang digunakan dalam aksinya itu, seperti linggis turut diamankan dan pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun pidana penjara. (Abduh)

1503 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*