Polres Majalengka Bubarkan Balap Liar di Jalan Raya

Majalengkatrust.com – Marakanya balapan liar di sore hari atau ngabuburit di Bulan Ramadhan oleh para pemuda yang hobi balapan dilakukan antisipasi oleh Polsek Banjaran Polres Majalengka dengan melakukan patroli dan dialog dengan para pelaku balapan liar agar tidak melakukan aksinya.

“Selain melakukan kampanye dialogis, kami juga bertindak tegas dengan membubarkan aksi balapan liar,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Kapolsek Banjaran AKP Suryana, Minggu (18/06).

Dikatakan dia, salah satu aksi balapan liar sambil ngabuburit kerap dijumpai di daerah Taman Baru Desa Sunia Lama Kec. Banjaran Kab. Majalengka.

“Masalah balapan liar, tidak bisa dipungkiri, memang anak sekolah usia ABG bahkan di luar itupun masih banyak yang ikut balapan liar. Kami coba imbau aksi tersebut sangat merugikan diri sendiri maupun orang lain karena dilakukan di jalan raya umum yang sangat berbahaya,” ungkap AKP Suryana.

Menurutnya, patroli dialogis kepada para pembalap liar dilakukan agar mereka tidak mengunglanginya lagi. “Perlunya Patroli dari aparat seperti polri, sangat penting agar tidak terjadi balap liar karena sangat menganggu pengguna jalan yang lain,” tegas dia. (Abduh)

2079 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*