Polres Majalengka Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Majalengkatrust.com – Kepolisian Resor Majalengka menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman Polres Majalengka, Minggu (01/10).

Dalam pelaksanaan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang mengambil tema ‘Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila’ ini, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, Brigadir Polri dan PNS.

Dimana dalam upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila ini sebagai Inspektur Upacara adalah Waka Polres Majalengka Kompol Ijang Syafei,SPd,SH. Upacara yang diisi dengan Pembacaan Pembukaan undang-undang Dasar 1945 oleh Kompol Mukmin Hidayat dan Pembacaan Ikrar oleh Kompol Sri Sueni serta diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan, terutama pahlawan revolusi yang gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara RI.

Waka Polres Majalengka mengatakan Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah Pemberontakan G30S/PKI yang telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia saat itu. Untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur, pada saat pemberontakan tersebut diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 01 Oktober.

“Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa sekarang,” tutur Waka Polres Majalengka. (Abduh) 

771 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*