Polres Majalengka Klaim Pelaksanaan Arus Mudik-Balik 2015 Lebih Baik

MAJALENGKA (CT) – Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Rezkhy Satya Dewanto,S.Ik mengatakan secara umum pelaksanaan arus mudik-balik Lebaran tahun 2015/1436 H lebih baik, aman, lancar dan selamat. Hal itu dikarenakan mulai dari persiapan, pelaksanaan maupun evaluasi berjalan sesuai SOP.

“Dengan kedisiplinan dan profesionalitas seluruh personel, arus mudik dan balik tahun ini secara umum lebih tertib dan lancar,” kata Kasat Lantas, Kamis (29/07).

Menurutnya Rekap Data kendaraan selama arus mudik memasuki H-8 hingga H-1 yang masuk Kabupaten Majalengka, baik roda empat maupun roda dua dengan melalui jalur Kadipaten menuju Cirebon, sekitar 243.095 unit. Sementara sebaliknya dari jalur Cirebon menuju Kadipaten sekitar 172.175 unit, sehingga total keseluruhan kendaraan yang masuk ke wilayah Majalengka dengan melalui jalur Kadipaten-Cirebon maupun juga sebaliknya, sekitar 415.270 unit.

Sedangkan untuk balik lebaran sendiri mulai dari H+1 hingga H+8, baik roda empat maupun roda dua dari arah Cirebon menuju Kadipaten sekitar 205.205, sementara dari arah sebaliknya Kadipaten menuju Cirebon sekitar 183.079 unit. Sehingga total keseluruhan kendaraan yang masuk ke wilayah Majalengka dengan melalui jalur Kadipaten-Cirebon maupun sebaliknya, dari memasuki mulai H-8 sampai H+8 sekitar 803.554 unit.

Sementara itu, lanjut kasat, para pemudik yang memakai jalur Kadipaten-Kuningan atau yang melawati jalan Majalengka Kota, bahwa dari mulai H-8 hingga H-1, baik roda empat maupun roda dua, dari arah Kadipaten menuju Kuningan sekitar 221.942 unit, dan sebaliknya dari arah Kuningan menuju Kadipaten sekitar 179.507 unit, sehingga total keseluruhan kendaraan yang masuk kewilayah Majalengka dengan melalui jalur Kadipaten-Kuningan maupun juga sebaliknya, selama arus mudik sekitar 401.449 unit.

Sedangkan untuk balik lebaran sendiri mulai dari H+1 hingga H+8, baik roda empat maupun roda dua dari arah Kuningan menuju Kadipaten sekitar 242.437 unit, sementara dari arah sebaliknya Kadipaten menuju Kuningan sekitar 189.320 unit. sehingga total keseluruhan kendaraan yang masuk kewilayah Majalengka dengan melalui jalur Kadipaten-Kuningan maupun sebaliknya, dari memasuki mulai H-8 sampai H+8 sekitar 833.206 unit.

“Dengan adanya 6 Pos Pam dibantu beberapa Pos Gatur termasuk beberapa personel yang ditugaskan di Interchange Tol Cipali di Kertajati, Sumberjaya serta rest area, mudik Lebaran tahun ini relatif lebih lancar dan tertib,” ungkapnya. (Abduh)

1782 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*