Polres Majalengka Mulai Gelar Operasi Simpatik Lodaya 2017

Majalengkatrust.com – Satlantas Polres Majalengka menggelar operasi lalulintas Simpatik Lodaya 2017 ini untuk menertibkan pengendara di jalan raya di Kabupaten Majalengka.

“Tujuan operasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya tertib dalam berlalu lintas,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE, MH melalui Kasatlantas, AKP Iwan Setiawan, SH didampingi KBO Satlantas, Iptu Erik Risnandar, SH dan Kanit Lakalantas, Iptu H Suhendi, SH, MH, Selasa (28/02).

Dikatakan Kasatlantas, Operasi Simpatik Lodaya akan digelar selama 21 hari dimulai besok, Rabu tanggal 1 Maret sampai tanggal 21 Maret 2017 mendatang.

Sasaran operasi adalah pengendara roda dua, roda empat atau lebih, dan angkutan umum serta barang.

Menurut AKP Iwan, sesuai dengan sandinya, Operasi Simpatik lebih menekankan cara bertindak yang humanis dan bersifat preemtif serta preventif. Akan tetapi, setiap pelanggar juga akan ditilang.

“Sifatnya lebih kepada teguran dan imbauan, tetapi kalau pelanggarannya sudah membahayakan keselamatan tentu akan ditilang tetapi tentunya dengan mengedepankan upaya simpatik senyum, sapa dan salam,” terangnya.

Ditambahkan dia, operasi inj akan digelar di titik titik rawan pelanggaran di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka dan sekitarnya dengan melibatkan seluruh personil Polantas Majalengka.

“Kami akan menyasar pada operasi ini. Yakni, seperti pelanggaran tidak mengenakan helm, sabuk pengaman, menaikkan serta menurunkan penumpang tidak pada tempatnya dan tidak membawa surat surat kendaraan serta lainnya,”ungkap dia. (Abduh)

3168 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*