Polres Majalengka Mulai Gelar Operasi Simpatik Lodaya

Majalengkatrust.com – Satlantas Polres Majalengka mulai menggelar Operasi Simpatik Lodaya 2017 selama 21 hari. Razia lalu lintas yang digelar di seluruh wilayah hukum Polres Majalengka ini akan berlangsung mulai 1 hingga 21 Maret 2017.

“Kegiatan Operasi Simpatik Lodaya dimulai hari ini, tanggal 1 Maret 2017,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, didampingi Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan, SH dan KBO Satlantas Iptu Erik Risnandar, SH, usai gelar pasukan Operasi Simpatik Lodaya 2017 di Halaman Mapolres Majalengka, Rabu (01/03).

Dikatakan Kapolres, Operasi Simpatik Lodaya 2017 dilakukan dengan mengedepankan aspek imbauan dan pencegahan terhadap pelanggaran lalu lintas dan kejahatan kendaraan bermotor.

“Upaya persuasif dan preventif ini didukung dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang potensial mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” ungkap AKBP Mada.

Lanjut Kapolres, Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar dengan indikator menurunnya jumlah kecelakaan lalu lintas. Juga untuk meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Juga terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan membangun opini melalui penegakan hukum lalu lintas secara proporsional dan profesional,” terangnya.

Lebih jauh Kapolres menambahkan, untuk sasaran pada Operasi Simpatik Lodaya ini, yakni pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, seperti menerobos lampu merah, melawan arus dan tidak memakai helm maupun pelanggar lainnya.

Sementara itu, apel gelar pasukan Operasi Simpatik Lodaya 2017 yang digelar di Halaman Mapolres Majalengka, selain diikuti seluruh personel Polri Polres Majalengka, juga diikuti Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pegawai Negeri Sipil. (Abduh)

1569 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*