Polres Majalengka Siaga Hadapi Bencana Alam

Majalengkatrust.com – Terkait perubahan musim yang tidak menentu, serta banyak daerah yang rawan bencana, Polres Majalengka menggelar siaga bencana. Selain itu polisi juga melakukan pengecekan sejumlah peralatan untuk digunakan adanya bencana, baik longsor, banjir, angin puting beliung maupun bencana lainnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto mengatakan pihaknya menggelar antisipasi siaga bencana ini, untuk mengantisipasi adanya bencana, khususnya pada peranyaan hari raya Idul Adha maupun pada tahun 2016.

“Polres Majalengka akan menerjunkan Ratusan personil. Namun demikian, jumlah tersebut akan bertambah sesuai dengan kondisi kejadian,” kata AKBP Mada, Jumat (09/09) kepada wartawan.

Dikatakan dia, berkenaan dengan titik titik rawan bencana yang ada di wilayah Majalengka, saat ini personil sudah siap siaga baik di Polres maupun di Polsek.

“Sekarang ini kan masih dalam tahap siaga bencana, jadi sekarang sifatnya pembekalan kepada anggota dan pengecekan perlengkapan,” jelasnya.

Ditambahkan dia, bahwa Polres Majalengka siap membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk penanggulangan bencana alam di sejumlah wilayah yang terkena bencana alam.

“Kita siap ikut menanggulangi bencana alam. Namun kami berharap bencana tidak terjadi di wilayah kota angin ini,” imbuhhnya.

Selain itu, AKBP Mada mengimbau kepada warga masyarakat Majalengka, agar tetap waspada adanya bencana alam melanda.

“Mengingat musim yang tidak menentu, maka dibutuhkan kewaspadaan dini, terutama bagi warga yang tinggal di lereng gunung dan perbukitan serta pinggiran sungai,” pungkasnya. (Abduh)

1290 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*