Polres Majalengka Ungkap Sindikat Pembobol Toko

MAJALENGKA (CT) – Tim Opsnal Satreskrim Polres Majalengka menangkap empat pelaku sindikat pembobol toko yang beroperasi di wilayah hukum Polres Majalengka.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.ik melalui Kasat Reskrim AKP Reza Arifian, SH, S.Ik., dari tangan empat pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti yakni, satu unit kendaraan Toyota Avanza, satu buah linggis, dua buah gembok, tiga buah kunci T, satu buah kunci, empat buah hand phone, Lima karung plastik yang berisi celana jeans sebanyak 332 buah dari berbagai merk.

AKP Reza Arifian, S.Ik mengatakan, dari pembobolan itu korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Puluhan juta rupiah.

Mereka yang diamankan yakni berinisial R asal Kapung Pulo Sirih Rt 03 Rw 03 Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, inisial M yang merupakan warga jalan Nusa Indah RT 08 Rw 05 Desa Mekarsari Tambun Selatan Kabupaten bekasi, dan inisial U asal Kampung Rawa Semut Margahayu Bekasi Timur, serta T, warga Kapung Utan Rt 03 Rw 23 Wanasari Cibitung Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, terungkapnya sindikat pembobol toko ini berawal dari laporan korban, H Iim Nur Iman bin Uju warga Blok Babakan Kidul Desa Talaga Kulon, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka yang melapor kehilangan barang dagangannya di toko Bintang Busana miliknya, yang terjadi pada Senin (21/03) lalu.

“Setelah mendapat informasi tersebut, unit opsnal melakukan penyelidikan di sekitar TKP dan didapat info Nopol mobil yang digunakan pelaku yaitu B 1023 FRA. Kemudian kami berkoordinasi dengan jaringan dan didapat info bahwa mobil berada di wilayah Cirebon dan kami pun langsung melakukan pengejaran dan pelaku berhasil ditangkap di belakang Terminal Harjamukti Cirebon,” kata AKP Reza, Sabtu (26/03).

Dia menambahkan, pihaknya saat ini juga tengah mengejar satu orang pelaku lainnya, yang berperan sebagai penggambar sasaran.

“Saat ini kami tengah melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya. Pelaku tersebut berinisial R (30), warga Talaga Kabupaten Majalengka, yang kesehariannya menjual sayuran di Pasar Cibitung Bekasi. Kita tengah melakukan pengejaran di wilayah Bekasi, karena kemungkinan besar pelaku R saat ini berada di Bekasi,” pungkasnya. (Abduh)

846 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*