PPP Lirik Karna Sobahi di Pilkada Majalengka 2018

Majalengkatrust.com – Konstelasi politik di Kabupaten Majalengka semakin menghangat menjelang digelarnya Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Majalengka periode 2018-2023.

“Kita dari internal melakukan komunikasi dengan Karna Sobahi salah satu kandidat yang masuk radar DPW,” kata Sekretaris DPW PPP Jawa Barat H. Pepep Saeful Hidayat, Kamis (15/06) kepada awak media.

“Tetapi kan politik itu dinamis, belum dipastikan mengusung Karna Sobahi, komunikasi tetap dilakukan termasuk dengan partai-partai lain,” tambah politisi asal Cikijing ini.

Dikatakan dia, menjelang Pilkada serentak 2018, pihaknya terus melakukan chek sound dan komunikasi dengan partai-partai lain.

“Pilkada hakekatnya kewenangan DPC, DPW hanya memberikan rambu-rambu saja. Komunikasi dengan kandidat atau dengan partai lain dilakukan DPC. Yang pasti PPP akan mendaftarkan calon ke KPU Majalengka,” tegas anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Dikatakan dia, yang pertama tentu DPC silahkan menggali kedalaman informasi terkait potensi kader, barangkali ada yang akan maju harus kita beri peluang yang sebesar-besarnya kepada kader terlebih dahulu.

“Bila tidak ada kader tentu kita akan memilih kandidat yang kemungkinan akan terpilih, salah satu parameter hasil survei elektabilitas dan popularitas,” tandas dia.

Kriteria khusus, untuk Bupati Majalengka, lanjut dia, bagaimana pemimpin ke depan lebih Islami, pendidikan gratis yang lebih nyata, menekan pengangguran, menekan harga-harga kebutuhan pokok agar tidak terlalu tinggi itu semua bisa dilakukan di Majalengka, karena Majalengka merupakan sentra pangan penghasil berbagai jenis sayuran.

“PPP tidak menutup ruang komunikasi dengan siapa pun, kemarin pertemuan PPP, dengan Demokrat dan PAN positif membangun komunikasi bagaimana nanti pasca-Pilkada,” tukas dia. (Abduh)

603 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*