“Pramuka Berkelana” Latih Anggotanya Bangun Negeri

Majalengkatrust.com – Gerakan Pramuka mendidik anggotanya untuk menjadi generasi yang tangguh dan mandiri, yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Kerja Ranting Majalengka Ageng Yuliansyah, SIP di sela-sela acara Pramuka Ngalalana yang digelar, Minggu (27/08) di wilayah Kwaran Majalengka.

“Kegiatan Pramuka itu universal, sehingga banyak kegiatan yang dapat dilakukan dan disesuaikan dengan minat, bakat dan kreativitas kaum muda. Tujuannya untuk menciptakan generasi muda yang tangguh yang siap memajukan Negeri ini,” kata dia.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Pramuka Ngalalana, M. Naufal Rabbani, menuturkan bahwa kegiatan Pramuka Ngalalana ini diikuti oleh Pramuka Penegak yang terdiri dari 34 sangga putra dan 41 sangga putri, masing-masing tiap sangga berjumlah 5 orang. Pesertanya bukan hanya dari wilayah Kwaran Majalengka saja, tetapi juga dari luar wilayah Kwaran Majalengka seperti Kasokandel, Maja, Talaga, Rajagaluh, Cigasong, dan jatiwangi.

Dalam pelaksanaannya Pramuka Ngalalana ini dilakukan seperti Haking Rally yang terdiri dari lima pos, yakni Menejemen keuangan, rafling, pipa patah-patah, PBB dan memanah.

“Pramuka Ngalalana maksudnya anggota Pramuka yang berkelana dengan tujuan yang sangat mulia, untuk senantiasa memberikan manfaat kepada yang lainnya. Mari kita bersama-sama bangun Generasi Muda menjadi generasi yang tangguh, mandiri dan berkualitas. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan ini” ujar dia. (Abduh)

702 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*