Prihatin dengan Pergaulan Bebas, SMC Gelar Diskusi Cerdas Remaja Islam

Majalengkatrust.com – Pergaulan remaja di Indonesia belakangan makin dianggap mengkhawatirkan. Tentu saja alasan itulah menjadi keprihatinan SMC (SMART MUSLIMAH COMMUNTY) dengan menyelenggarakan event akbar, Minggu (26/02).

Kegiatan yang diidi dengan dialog interaktif bertemakan “Diskusi Cerdas Remaja Islam” dengan tajuk “Muslimah lets move on, eye’s to eye’s heart to heart”  di gedung Aula Desa Talaga Kulon.

Lebih dari 100 peserta, yang merupakan 18 perwakilan sekolah tingkat SLTP dan SLTA  wilayah Talaga, Cikijing, Banjaran dan Bantarujeg.

Mereka terlihat antusias mengikuti acara yang berlangsung dari pagi hingga menjelang dhuhur itu.

Ustdz Choridatul Jannah, pembina SMC  Talaga menyampaikan berbagai fakta mengerikan tentang remaja.

“Berbagai hasil survei menggambarkan fakta kerusakan pergaulan remaja yang semakin bebas dan jauh dari nilai nilai islam,” katanya.

Itu lanjut dia, akibat  dari pola fikir remaja yang salah dalam memahami arti cinta, sehingga melahirkan pola sikap yang keliru.

Pembicara lain,  Encas Caswiniati SP, aktifis Lembaga Dakwah Sekolah menyampaikan bahwa berbagai solusi yang di tawarkan oleh lembaga pemerintahan pada pelaksanaanya kurang efektif. Hanya menjadi solusi semu.

“Solusi yang paling tepat hanya solusi yang di tawarkan oleh Islam, yang mampu mengatur sistem pergaulan manusia,dengan batas yang jelas dan sanksi yang tegas,” tegasnya.

Para pelajar tampak berebut pertanyaan saat diskusi. Acara semakin menarik dengan adanya penampilan nasyid dan pembagian berbagai dorprize dan acara ditutup dengan doa bersama. (Abduh)

1494 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*